Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Bupati Pohuwato Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Karya Baru

Pojok6.id (Pemkab Pohuwato) – Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga tinjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Desa Karya Baru, Kecamatan Dengilo. Dalam kunjugannya, Saipul menyampaikan progres vaksinasi di Pohuwato  telah mencapai sekitar 58 persen.

Menurutnya presentase vaksinasi telah mengurangi angka kematian akibat virus Covid-19. Vaksin bukan hanya kewajiban namun juga sebagai solusi bagi keselamatan warga masyarakat agar terhindar dari bahaya Covid-19.

Saipul mengungkap setelah target tercapai, Pemkab Pohuwato berencana membuka kembali aktivitas warga di malam hari, baik itu acara keluarga berupa hajatan pernikahan maupun agenda lainnya yang mengundang banyak orang. Namun demikian ia menegaskan syarat utamanya yaitu tercapainya kekebalan komunitas dengan memenuhi 70 hingga 80 persen warga tervaksin.

“Insyaallah pada Desember nanti masyarakat kita akan tervaksin. Maka tidak menutup kemungkinan 2022 awal Januari insyaallah kita buka seluruh kegiatan di malam hari,” ujarnya.

Ia pun menegaskan komitmen pemerintah  untuk memberikan perhatian kepada 15 desa tercepat mencapai target vaksin.

“Saya sangat bangga pada pelaksanaan vaksinasi0 hari ini. Ada juga edaran kami bagi desa yang tercepat dari 101 desa dan 3 kelurahan yang tercepat vaksinasinya, ada 15 desa akan mendapatkan ada 1,5 miliar setiap desa yang paling cepat mendapatkan 50 juta rupiah untuk pelaksanaan kegiatan pembangunan pemberdayaan lainnya,” pungkasnya.(Adv/Nal)

Comments are closed.