Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Amran Andjulangi : Antusias Warga Untuk Vaksin Terus Meningkat

Pojok6.id (DPRD Pohuwato) – Ketua komisi I DPRD Pohuwato, Amran Andjulangi menyampaikan bahwa kerjasama semua pihak berhasil tingkatkan kesadaran warga untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Ia bersyukur tujuan pemerintah untuk membentuk kekebalan komunitas disambut baik warga masyarakat.

Amran menyampaikan itu usai mendampingi Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga pada peninjauan pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Dengilo, Desa Karya Baru, Senin (11/10/2021).

“Alhamdulillah semua lini semua OPD bahkan tokoh masyarakat tokoh adat tokoh agama membantu sama-sama melakukan sosialisasi vaksinasi Covid-19 sehingga meningkat kesadaran masyarakat. Jadi tidak ada hubungan sebetulnya kalau saya lihat, tidak ada hubungan edaran Perpres itu bahwa akan di tunda bantuan-bantuan selama dia belum tervaksin,” ujarnya.

Menanggapi kebijakan pemerintah daerah terkait mewajibkan warga tunjukkan kartu vaksin untuk mendapatkan layanan publik, dirinya menilai hal demikian tidak ada kaitannya dengan peningkatan partisipasi masyarakat dalam melakukan vaksinasi. Selain itu Ia menyampaikan apresiasi terhadap tenaga vaksinator yang bekerja melayani warga masyarakat.

“Memang masyarakat sudah mulai sadar karena keterlibatan semua elemen memberikan edukasi kepada masyarakat hingga muncul kesadaran masyarakat betapa pentingnya vaksinasi itu. Secara umum antuasias muncul karena keterlibatan semua elemen,” jelasnya.

Selain itu, ia mendorong warga agar segera lakukan vaksin Covid-19 yang saat ini tersedia gratis untuk umum. Menurutnya, dukungan masyarakat kepada pemerintah penting diberikan agar tujuan pembangunan dapat sejalan.

“Himbauan saya kepada seluruh masyarakat yang belum terjangkau dengan vaksin segera untuk divaksin dimana saja diterima,” pungkasnya.(Adv/Nal)

Comments are closed.