Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Buka Bimtek TAPD, Marten Taha: Penanganan Pandemi Covid-19 Masih Jadi Prioritas

Pojok6.id (Manado) – Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengatakan, dalam penyusunan APBD tahun 2022 wajib mengalokasikan anggaran yang memadai untuk mendukung penanganan pandemi covid-19.

Hal tersebut disampaikan Marten Taha dalam sambutannya saat membuka kegiatan Sosialisasi Permendagri nomor 27 tahun 2021, tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2022 yang dirangkaikan dengan Bimtek Tim Anggara n Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Gorontalo, yang berlangsung di Swiss Bell Hotel Manado, Jumat (8/10/2021).

“Hal-hal menonjol yang sangat menonjol di APBD 2022 ini adalah, prioritas yang menjadi perhatian kita bersama yaitu penanganan pandemi covid-19. Dimana sejak APBD 2020, 2021 bahkan sampai dengan APBD 2022 ini begitu besar alokasi anggaran yang diarahkan untuk penanganan dan pemutusan rantai penularan hingga vaksinasi,” kata Marten.

Dalam menyusun APBD tahun 2022 ini, lanjut Marten, wajib mengalokasikan anggaran yang memadai dan dampaknya meliputi dukungan pemulihan ekonomi daerah, perlindungan sosial dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, dukungan pelaksanaan vaksinasi.

“Juga untuk dukungan kelurahan dalam penanganan covid-19, insentive tenaga kesehatan dan belanja kesehatan lainnya sesuai dengan kegiatan prioritas yang ditetapkan oleh pemerintah pusat,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Marten Taha menyampaikan harapannya agar peserta sosialisasi dan Bimtek ini bersungguh-sungguh dan memahami apa dan bagaimana penyusunan APBD.

“Mana skala prioritas, bagaimana proses perencanaan dan penganggaran, pelaksanaan dan pertanggungjawaban serta evaluasi,” pungkasnya. (adv/rwd)

Comments are closed.