Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Nelayan Uwedikan Bersiap Rayakan Hari Gurita Internasional

Pojok6.id (Banggai)Hari Gurita Internasional yang diperingati setiap 8 Oktober setiap tahunnya akan dirayakan oleh para nelayan Desa Uwedikan, Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Banggai. Sejumlah kegiatan direncanakan akan menyemarakkan peringatan yang bertujuan merayakan keanekaragaman, konservasi dan biologi gurita. Dalam pelaksanaan kegiatan itu, para nelayan berkolaborasi dengan JAPESDA.

“ Tahun ini kita mengangkat tema Gurita untuk Kehidupan: Merayakan Hari Gurita Internasional “ Ungkap Franco Dengo,salah satu panitia kegiatan saat ditemui pada Kamis (07/10/2021).

Ia menuturkan akan ada kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan gurita yang dikemas dalam pertunjukkan seni, kuliner lokal, transplantasi terumbu karang, serta testimoni melalui sharing session pengelolaan gurita oleh nelayan skala kecil.

“ Untuk pertunjukan seni,kita siapkan tarian gurita yang dipersembahkan oleh 6 anak anak Desa Uwedikan. Kegiatan berlangsung Jumat 8 Oktober 2021 “ Imbuhnya.

Pihaknya juga kata Franco akan berkolaborasi dengan komunitas Festival Sastra Banggai. Di lokasi kegiatan nanti, akan ada pojok atau pentas kecil di mana komunitas-komunitas ini akan membacakan puisi dan musik yang berhubungan dengan laut dan sumberdayanya. (Arn)

Comments are closed.