Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Formatur DPC PPP Kota Gorontalo Resmi Terbentuk

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Musyawarah Cabang (Muscab) ke-9 Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Gorontalo telah berakhir. Dengan berakhirnya muscab, telah melahirkan formatur yang beranggotakan lima orang yang terdiri dari perwakilan DPC, Oktarjon Ilahude, kemudian PAC, Maryam Maruf dan Saypul Yahya.

Ketua OKK I DPW PPP, Rusliyanto Monoarfa mengungkapkan, bahwa pemilihan kelima anggota formatur ini sudah sesuai dan sudah melalui tahapan-tahapan yang sudah disepakati.

“Dengan terpilihnya formatur ini, maka mereka berlima inilah yang nantinya akan menyusun mekanisme dalam memilih Ketua DPC PPP Kota Gorontalo nanti,” ungkap Rusliyanto, Kamis (7/10/2021).

Setelah formatur terbentuk, ia mengatakan maka tidak adalagi jabatan dan anggota DPC maupun PAC PPP untuk seluruh daerah di Gorontalo.

“Setelah ada formatur, maka seluruh urusan organisasi kantor maupun partai itu sudah diurus oleh kabupaten, yang di ketuai oleh bapak Nelson Pomalingo,” tambahnya.

Ia  mengakui saat ini AD/ART PPP sudah mengalami perubahan. Dimana sebelumnya, PAC yang memiliki suara terbanyak maka dipastikan yang terpilih. Namun dalam AD/ART yang sekarang hal itu harus didahului pemilihan formatur dan selanjutnya formatur inilah yang akan milih siapa ketua.

“Sehingga kita memberikan waktu maksimal 20 hari untuk formatur, agar menyusun dan merembukkan bersama sistem mekanisme pemilihan Ketua DPC PPP Kota Gorontalo nanti,” pungkasnya. (Ryn)

Comments are closed.