Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Gandeng IPWL Ummu Syahidah, Loka Residen Pangurangi Takalar Serahkan Bantuan Atensi

Pojok6.id (Gorontalo)Loka Residen Pangurangi Takalar Kementrian Sosial RI bersama IPWL Ummu Syahidah menyerahkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif program Atensi, kepada ex klien IPWL Ummu Syahidah, Kamis (30/9/2021).

Saat diwawancara, Kepala Loka Residen Pangurangi Takalar, Nur Alam mengatakan, program Atensi (Asistensi Rehabilitasi Sosial) merupakan program baru Kementrian Sosial Republik Indonesia di tahun 2021 ini.

“Bantuan ini diserahkan kepada mereka yang pernah ditangani oleh IPWL Ummu Syahidah, karena berbagai latar belakang permasalahan sosial, seperti penyalahgunaan napza,” kata Nur Alam, ditemui usai penyerahan bantuan secara simbolis di Kantor Sekretariat IPWL Ummu Syahidah.

Dalam penyerahan bantuan ini, lanjut Nur Alam, pihaknya berkoordinasi langsung dengan IPWL Ummu Syahidah untuk pendataan penerima bantuan tersebut.

“Kita bisa sampai kesini karena ada komunikasi dan koordinasi dengan IPWL Ummu Syahidah, bahwa di Gorontalo ada korban yang memerlukan bantuan usaha,” ungkapnya.

Loka Residen Pangurangi
Suasana penyerahan bantuan Usaha Ekonomi Produktif Program Atensi, di Sekretariat IPWL Ummu Syahidah, Kamis (30/9). Foto: iwandije

Nur Alam berharap, bantuan yang diberikan ini bisa menjadi stimulan agar para korban bisa keluar dari permasalahan sosial yang dihadapi.

“Semoga dengan bantuan ini, meeka para korban tidak kembali ke kehidupan yang rentan dengan permasalahan sosial,” pungkasnya.

Bantuan Usaha Ekonomi Produktif tersebut diberikan kepada 20 penerima untuk 12 jenis usaha seperti usaha jual makanan dan gorengan, kue dan minuman, menjahit, usaha parfum, Make Up Artist, jualan beras, warung kelontong, usaha jualan telur ayam, bengkel dan cutting stiker, dengan nominal masing-masing sebesar 3,5 hingga 5 juta rupiah. (idj)

Comments are closed.