Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Pemerintah Segera Realisasikan Anggaran Keberangkatan Kontingen Gorontalo PON Papua

Pojok6.id (Gorontalo) – Pemerintah Provinsi Gorontalo akan segera merealisasikan anggaran keberangkatan dan bonus bagi kontingen Gorontalo peserta PON XX Papua. Syukri Botutihe, Asisten 1 Setda Provinsi Gorontalo, mengatakan, anggaran keberangkatan dan bonus tersebut paling lambat akan segera dicairkan pada selasa (21/9/2021). Iapun menerangkan akan segera melakukkan koordinasi untuk administrasi pencairan anggaran dengan Badan Keuangan dan Dinas Dikbudpora.

“Pengurusan administrasi pencairan anggaran kita harus paksakan selesai hari ini, sesuai dengan harapan dari Ketua KONI karena dalam waktu dekat mereka akan berangkat”terangnya, diwawancarai setelah pelepasan dan pengukuhan Kontingen Gorontalo peserta PON XX Papua, di Hotel Regina, Kota Gorontalo, pada Senin (20/9/2021).

Sementara itu, Fikram Salilama, Ketua KONI, menyampaikan, secara umum kontingen Gorontalo sudah siap untuk berangkat. Pihaknya hanya tinggal menunggu waktu keberangkatan di hari Rabu (22/9/2021).

“Jadwal besok kontingen Gorontalo yang akan berangkat akan tes Swab-PCR dulu, sedangkan untuk transit sehari di Makassar itu diluar dugaan kita semua. Dan perlu saya sampaikan ada tambahan biaya untuk penginapan serta makan dan minum”ungkapnya.

Dengan dukungan anggaran yang terbatas dari pemerintah, diterangkannya hal itu bukan menjadi masalah bagi kontingen Gorontalo bisa berprestasi di PON XX Papua. Untuk itu ia berharap lewat doa dan restu seluruh elemen masyarakat, kontingen Gorontalo bisa maksimal pencapaiannya. (Aan)

Comments are closed.