Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Komisi C Dekot Gorontalo Dorong OPD Maksimalkan Penyerapan Dana PEN

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo menggelar Rapat Kerja (Raker) bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dalam rangka Evaluasi Penyerapan Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Kota Gorontalo, Senin (20/9/2021) di Aula Ini DPRD Kota Gorontalo.

Ketua Komisi C Dekot Gorontalo, Ariston Tilameo mengungkapkan, bahwa pada rapat evaluasi ini Dekot Gorontalo terus memberikan dorongan kepada pihak eksekutif untuk bisa bekerja secara maksimal.

“Kami mendorong untuk dana PEN 294 miliar ini segera bisa terserap di tahun 2021, tetapi memang karena ini adalah multier kami menginginkan penyerapan di 2021 ini maksimal,” ungkapnya.

Dengan terserapnya dana PEN di 2021, ia menyebut tidak menutup kemungkinan untuk tahun 2022 akan ada pekerjaan lagi yang harus dikerjakan.

“Tadi juga sudah dijelaskan oleh OPD terkait baik secara teknis sehingga kita sama-sama mencari solusinya, dan tetap intinya adalah penyerapan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi C Dekot Gorontalo, Irwan Hunawa menambahkan, bahwa rapat dana PEN bersama OPD ini sudah sembilan kali dilaksanakan. Sehingga sebagai anggota DPRD, pihaknya akan terus mengontrol dan melihat perkembangan terkait penggunaan dana PEN.

“Ketika PEN sudah menjadi kebijakan ataupun program, maka OPD ini harus segera melaksanakannya, dan kami mendorong pihak OPD untuk segera merealisasikan anggaran yang sudah ada,” pungkasnya. (Adv/Ryn)

Comments are closed.