Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Jelang PTM Terbatas, Marten Taha: Sarana Prasarana dan SDM Harus Siap

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas akan mulai dilaksanakan pada tanggal 27 September mendatang. Terkait hal tersebut,Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengimbau agar sarana dan prasarana serta SDM harus segera bersiap untuk menghadapi PTM terbatas nanti.

Hal tersebut disampaikan Marten Taha, saat meninjau persiapan sekolah yang akan melaksanakan ujicoba tersebut, di SMP Negeri 1 Kota Gorontalo, Senin (20/9/2021).

“Makanya semua sekolah sebelum melaksanakan PTM terbatas nanti, itu kita lakukan persiapan sarana prasarana fasilitas pendukung, kemudian SDM seperti tenaga pengajar, staf pegawai, murid, orang tua murid, komite sekolah sudah harus divaksin,” kata Marten Taha.

Selain itu, lanjut Marten, semua SOP atau Standar Operasional Prosedur pelaksanaan belajar tatap muka sudah dipersiapkan oleh Dinas Pendidikan.

“Saya berharap SOP nya nanti bisa diterapkan dengan baik, saat pelaksanaan proses belajar tatap muka terbatas nanti,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Marten Taha juga menyampaikan bahwa proses PTM terbatas nanti tidak diselenggarakan secara serentak di seluruh sekolah, tapi secara bertahap.

“Saat ujicoba pada tanggal 27 nanti, baru beberapa sekolah yang sudah direkomendasikan oleh Diknas yang akan melaksanakan PTM terbatas. Jika ujicoba dianggap berhasil, SOP berjalan sesuai harapan maka selanjutnya akan dilaksanakan di sekolah lain secara bertahap,” jelasnya. (adv/rwd)

Comments are closed.