Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Wabup Pohuwato Resmikan Tempat Pengelolaan Sampah di Randangan

Pojok6.id (Pemkab Pohuwato) – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa meresmikan sarana tempat pengelolaan sampah (TPS) 3R (reduce, reuse, recycle) di desa Motolohu Kecamatan Randangan, Sabtu, (18/9/2021). Sarana itu merupakan bantuan balai prasarana permukiman wilayah (BPPW) Gorontalo.

TPS 3R itu dilengkapi dengan fasilitas kendaraan pengangkut sampah dan dua unit mesin. Suharsi mengatakan bahwa pengelolaan sampah yang baik saat ini dapat bernilai uang sehingganya ia berharap fasilitas tersebut dapat dijaga dengan baik oleh masyarakat sekitar.

“Jangan hanya semangat saat peresmian, dan dikemudian hari kita biarkan, untuk itu kepada KPP dan pekerja ciptakan dan manfaatkan dengan baik peluang yang ada, buatlah inovasi yang baik. Mari kita hidupkan sarana yang ada dan dijaga bersama serta manfaatkan sesuai peruntukkannya,” ujarnya.

Dikatakan banyak fasilitas umum di Randangan dipenuhi oleh sampah mulai dari pasar hingga tempat keramaian lainnya. Ia menilai sarana TPS di pusatkan di Randangan dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakat.

PPK Sanitasi BPPW Gorontalo, Marten Lelemboto mengatakan, bantuan tersebut dari Kementerian PUPR melalui BPPW Gorontalo salah satunya ada di Pohuwato dari 3 daerah di provinsi Gorontalo. Sarana itu dibangun jika wilayahnya masuk zona merah rawan sanitasi.

“Kecamatan Randangan masuk pada perengkingan dari seluruh kecamatan di Pohuwato. Fasilitas yang ada didalamnya berupa dua buah kenderaan pengangkut sampah, mesin pecacah, dan mesin saringan,” kata Marten.(Adv/Rls/Nal)

Comments are closed.