Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Komisi IV Deprov Gorontalo Akan Usulkan Penambahan Anggaran Bantuan Rumah untuk Korban Kebakaran

Pojok6.id (Gorontalo) – Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo akan mengusulkan penambahan alokasi anggaran untuk program bantuan stimulan fasilitas isi rumah bagi korban musibah kebakaran yang ada di Dinas Sosial.

Adnan Entengo, Aleg Komisi IV, musibah kebakaran rumah sifatnya sangat insidental  dipastikan kekuatan finansial dari korban sudah melemah, sehingga tidak mampu lagi mengadakan kembali berbagai macam fasilitas isi rumah mereka.

“Ke depan kita akan usulkan Dinsos bisa menambah item bantuan yang diserahkan kepada korban musibah kebakaran. Dan tentu penambahan item bantuan berkaitan dengan alokasi anggaran”terangnya.

Ia menyebut siap memperjuangkan penambahan alokasi anggaran karena bantuan itu  sangat membantu dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Ia berharap pemerintah kabupaten/kota bisa merespon para korban musibah kebakaran rumah dengan melakukan sharing dana bantuan dengan pemerintah provinsi.

“Bantuan dari pemerintah provinsi bagi korban musibah kebakaran rumah sifatnya hanya stimulan. Jadi perlu respon juga dari pemerintah wilayah kabupaten/kota, karena menangani masalah ini tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah provinsi”tandasnya. (Adv/Aan)

Comments are closed.