Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Fakultas Ekonomi UNG Beri Pelatihan Kewirausahaan Kepada Pelaku Usaha Baru

Pojok6.id (UNG) – Dalam rangka perayaan Dies Natalis Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang ke-58, Fakultas Ekonomi (FE) UNG memberikan Pelatihan Manajemen Usaha & Kewirausahaan bagi pelaku usaha baru Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Gorontalo, Sabtu (18/9/2021).

Dekan Fakultas Ekonomi UNG, Amir Arham mengatakan, pelaksanaan pelatihan kewirausahaan ini, serangkaian dengan Dies Natalis UNG ke-58, yang bertemakan Building and Innovating for Humanity.

“Kegiatan pelatihan ini, merupakan empat program utama UNG untuk periode 2019-2023 terutama di pengabdian. Dibidang pengabdian itu salah satu yang perlu kita kembangkan adalah pengembangan inovasi pengabdian berbasis sosial enterpreneur,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Amir menjelaskan, bahwa UNG harus melibatkan diri mengembangkan Kewirausahaan yang bersifat nilai sosial. Sehingga menurutnya pelaksanaan kegiatan ini adalah relevan dengan kondisi tersebut.

“Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini bisa menambah semangat para UMKM baru untuk berwirausaha, dan terus bangkit terutama ditengah situasi pandemi covid-19 saat ini,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik, Harto Malik mengapresiasi Fakultas Ekonomi sebagai pelaksana kegiatan, dimana menurutnya hal dilakukan oleh FK ini benar-benar sesuai dengan tema Dies Natalis UNG ke-58 yaitu, Building and Innovating for Humanity.

“Kita berharap dengan kegiatan pelatihan pada hari ini, teman-teman pelaku usaha UMKM/IMKM akan banyak mendapatkan informasi dari para narasumber, yang khususnya untuk membantu sebagai keramahan sosial UNG memberikan pengetahuan dan keterampilan bagaimana manajemen usaha dan kewirausahaan,” pungkasnya. (Adv/Ryn)

Comments are closed.