Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Inspektorat Pohuwato Terus Dalami Kasus BST di Popayato 

Pojok6.id (Pemkab Pohuwato) – Inspektorat daerah (Itda) Pohuwato terus melakukan pendalaman perkara kasus penyaluran BSTdi Kecamatan Popayato. Kepala Itda Trizal Entengo mengatakan proses saat ini pada tahap pengambilan keterangan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan kepala desa.

“Sementara diperiksa, kami sedang mengkonfirmasi ke TKSK dan kepala desanya data data dulu, terkait belum diserahkan itu. Masih sedang dalam proses pemeriksaan,” kata Trizal, Jumat (17/9/2021)

Ia menyampaikan belum dapat membeberkan data dan angka secara rinci sebab masih diperlukan pendalaman lebih jauh. Dikatakan bahwa tim yang bertugas masih bekerja mengumpulkan data informasi dari kedua belah pihak.

“Saya belum bisa menjelaskan lebih detail cuma temuan awalnya ada yang belum tersalurkan. Cuma angka berapa? belum. Justru itu yang (dialami),” jelasnya.

Sejauh ini data yang berhasil dihimpun kata Trizal yaitu ditemukan perbedaan data yang disampaikan oleh kepala Desa maupun TKSK. Ia memastikan perkara tersebut telah menjadi perhatian serius  inspektorat hingga menemukan titik terang.

Untuk itu, Ia berharap warga Popayato dapat menghargai proses yang berlangsung dan memberikan waktu pihak pemeriksa agar perkara tersebut terselesaikan.

“Karena beda kepala desanya dan TKSK beda angka yang belum diserahkan ini begini. Kami memperdalam yang belum diserahkan ini dimana, siapa. Masih dalam proses pemeriksaan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Idta telah membentuk dua tim khusus pengusutan perkara BST di kecamatan Popayato. Polemik BST muncul atas aduan warga Popayato hingga berujung laporan polisi. (Adv/Nal)

Comments are closed.