Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

BUK UNG Gelar Ziarah Makam dan Serahkan Bantuan ke Panti Asuhan

Pojok6.id (UNG) – Masih dalam suasana Dies Natalis Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang ke-58, Biro Umum dan Keuangan (BUK) UNG melakukan ziarah ke makam para pegawai dan tenaga kependidikan (tendik) UNG yang telah wafat. Kegiatan itu juga disertai dengan penyerahan bantuan kepada panti asuhan yang ada di Gorontalo, Jum’at (17/9/2021).

Kepala Biro Umum dan Keuangan UNG, Mohamad Badu mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan tahunan, yang dilaksanakan oleh BUK UNG, dalam rangka memperingati Dies Natalis UNG yang ke-58.

“Kegiatan ini setiap tahun kita laksanakan, dan kita juga ingin sedikit bersilaturahmi dengan keluarga almarhum yang telah mendahului kita,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan ziarah makam ini dimulai pada pukul delapan pagi, dimana dari 37 orang (almarhum) pegawai tendik UNG yang dikunjungi, hari ini baru mencapai 5 orang (almarhum) saja.

“Karena mengingat tadi waktu kita tidak cukup banyak, insyaallah untuk sisanya nanti akan kita lanjutkan kembali dihari-hari berikutnya,” tambahnya.

Selain ziarah makam, kata Mohamad, kegiatan ini juga dibarengi dengan penyerahan bantuan kepada Panti Asuhan yang ada di Gorontalo.

“Hari ini baru 2 Panti Asuhan yang kita datangi, dimana target kita ada 11 Panti Asuhan yang ingin kita datangi, namun tidak menutup kemungkinan akan bertambah lagi. Karena waktu kita tadi tidak terlalu banyak, maka akan kita lanjutkan kembali dihari berikut,” pungkasnya. (Adv/Ryn)

Comments are closed.