Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Fakultas Ekonomi UNG Perkuat Implementasi Metode Pembelajaran PBL

Pojok6.id (UNG) – Peningkatan kualitas pembelajaran terus dilakukan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melalui penguatan kapasitas tenaga pendidik. Diantaranya dengan melaksanakan pelatihan metode pembelajaran Project Based Learning (PBL) bagi dosen.

Dekan Fakultas Ekonomi, Muhammad Amir mengungkapkan, pelatihan dilakukan dalam rangka meningkatkan mutu SDM dan produktifitas dosen, untuk menghadapi perkembangan zaman dan tantangan yang terus mengalami perubahan.

“Sesuai rapat kerja akhir tahun lalu, kita menjanjikan ditahun 2021 FE mengusung tema besar dalam rangka peningkatan mutu SDM dan produktifitas. Agenda pelatihan ini merupakan salah satu upaya mewujudkan itu,” ungkapnya.

Menurut Amir, pelatihan PBL sangat penting bagi dosen, karena metode pembelajaran ini sangat relevan dengan penerapan merdeka belajar kampus merdeka. Terlebih jika dilihat dari definisi dan kriteria pembelajaran sangat relevan dengan pembelajaran yang ada di fakultas ekonomi untuk semua jurusan.

“Di fakultas ekonomi hampir seluruh mata kuliah khususnya semester 5 ke atas banyak mata kuliah terapan khususnya konsentrasi, yang bisa diarahkan dalam proses pembelajaran berbasis proyek atau kasus sehingga lebih solutif,” tandasnya. (Adv/Ryn)

Comments are closed.