Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Bupati Pohuwato Ingin Edukasi Vaksin Juga dilakukan oleh Warga

Pojok6.id (Pemkab Pohuwato) – Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga menginginkan agar warga yang telah mendapatkan vaksinasi agar turut mengedukasi warga masyarakat lainnya tentang pentingnya vaksin Covid-19. Menurutnya diperlukan gerakan bersama dalam mencapai tujuan kekebalan komunitas.

“Vaksin ini sangat penting tolong sampaikan kepada saudara lainnya. Kalaupun pemerintah daerah belum memutuskan bahwa vaksin ini sebagai syarat dalam hal masyarakat untuk mendapatkan hak-haknya. Tetapi bapak Gubernur, surat edaran nya sudah ada. Suka tidak suka ini kami harus lakukan,” kata Saipul, Rabu (15/9/2021)

Ia menegaskan pemerintah daerah berkomitmen terus melakukan pendekatan persuasif dalam meningkatkan capaian target vaksin di daerah. Dijelaskan, hingga saat ini pemerintah belum menerapkan wajib kartu vaksin sebagai syarat mengakses layanan publik di Pohuwato.

“Tetapi dalam pernyataan kami kemarin bahwa masyarakat dalam mendapatkan hak-haknya tidak dipersyaratkan tapi lebih kami menganjurkan untuk mengedukasi menunjukkan kesadaran penuh bahwa vaksin ini sangat penting untuk menangkal wabah virus,” jelasnya.

Kiat-kiat serbuan vaksinasi yang telah dilakukan diharapkan dapat memotivasi warga agar mendapatkan layanan vaksin gratis tersebut. Kurang lebih dua bulan terakhir pemerintah daerah mencatat adanya peningkatan yang dicapai.

Ia berharap target pada bulan Desember capaian 70 persen warga masyarakat Pohuwato telah tervaksin. Dalam waktu dekat kata Saipul, vaksinasi juga akan dilaksanakan di pasar tradisional Marisa. Data sementara cakupan vaksinasi di Pohuwato mencapai 33,30 persen.

“Melakukan banyak kiat dan pola dalam rangka percepatan vaksinasi dari jumlah 116 ribu. Tapi kami yakin dan percaya atas saran Forkompinda dan juga kiat-kiat yang dilakukan pemerintah daerah Alhamdulillah kurang lebih dua bulan kita dapat menaikkan persentase cukup signifikan,” ujar Saipul.(Adv/Nal)

Comments are closed.