Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Mahasiswa KKN UNG Diharapkan Bisa Membawa Dampak Positif Kepada Masyarakat

Pojok6.id (Gorut) – Mahasiswa KKN Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang melakukan pengabdian di Kabupaten Gorontalo Utara diminta bisa membawa dampak positif kepada masyarakat dan pemerintah daerah.

Menurut, Bupati Gorut Indra Yasin, bahwa mahasiswa adalah agen perubahan sehingga dirinya berharap agar keahlian yang dimiliki oleh para mahasiswa UNG ini benar-benar mampu diterapkan kepada masyarakat. Terlebih, di Gorontalo Utara banyak potensi yang perlu dikembangkan.

“Kami meyambut baik kedatangan 900 mahasiswa UNG untuk melakukan kuliah kerja nyata (kkn) di Gorut. Untuk itu, kami berharap program-program kerja mereka bisa dirasakan oleh masyarakat,” katanya setelah menerima mahasiswa KKN Tematik Universitas Negeri Gorontalo di halaman Kantor Bupati Gorontalo Utara, Selasa (14/9/2021).

Selain itu, para mahasiswa KKN UNG ini juga, diharapkan Indra  bisa membantu mensukseskan program pemerintah daerah yang tengah dijalankan, salah satu adalah program vaksinasi Covid-19.

Robin Pakaya Kepala Pusat KKN UNG mengatakan, apabila para mahasiswa telah turun untuk melakukan pengabdian seperti ini, maka hal tersebut akan membuat masyarakat menjadi nyaman dan yakin terhadap semua program yang dijalankan oleh pemerintah.

“Karena dimata masyarakat kalau mahasiswa sudah turun melakukan edukasi atau pun pemahaman, maka dipastikan masyarakat itu akan merasa percaya,” ungkapnya.(Adv/Jar)

Comments are closed.