Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Irwan Hunawa Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Untuk Bentuk Herd Immunity

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, Irwan Hunawa, mengajak kepada seluruh elemen masyarakat sadar akan pentingnya vaksinasi covid-19 untuk membentuk kekebalan tubuh atau Herd Immunity di masa Pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Irwan Hunawa, saat pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 oleh Badan Pemenang Pemilu (BAPPILU) DPD Partai Golkar Kota Gorontalo, pada kediaman pribadinya, di Kelurahan Huangobotu, Kecamatan Dungigi, Kota Gorontalo, Selasa (14/9/2021).

“Saat ini kita harus butuh kerjasama baik tokoh masyarakat, pemerintah, TNI/POLRI, LSM, tokoh Agama, dan seluruh elemen penting lainnya. Dimana tidak ada kata lain, harus vaksin,” ungkapnya.

Ketua Fraksi Golkar Dekot Gorontalo itu menjelaskan, bahwa dengan sudah di vaksin akan membentuk kekebalan tubuh atau Herd Immunity yang bisa meminimalisir kemungkinan terkena virus Covid-19. Karena menurutnya orang yang sudah di vaksin pun bisa terkena virus, apalagi orang yang tidak di vaksin.

“Masyarakat harus tergerak hatinya, dimana kita harus meyakinkan masyarakat, bahwa kita harus di vaksin. Apalagi PPKM saat ini, jalan-jalan di tutup, perekonomian melemah, dan tentunya kita juga pasti sudah bosan harus terus menerus menggunakan masker kemana saja,” tambahnya.

Selain tokoh-tokoh masyarakat, dirinya juga berharap kepada media-media pemberitaan, agar bisa mengambil peran dalam mendorong dan mensukseskan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat. Dengan cara selalu memberikan informasi yang akurat terkait vaksinasi.

“Kita berharap teman-teman media juga bisa mengajak, menggaungkan, memberitahukan, dan menginformasikan bahwa pentingnya vaksinasi. Karena jangan sampai masyarakat kita hanya termakan dan kalah oleh berita Hoax yang tersebar,” pungkasnya. (Adv/Ryn)

Comments are closed.