Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Wali Kota Gorontalo Temui Kepala Perpustakaan Nasional, Ini Yang Dibahas

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Wali Kota Gorontalo Marten Taha menemui Kepala Perpustakaan Nasional RI, dalam kunjungan kerjanya di Jakarta, Senin (13/9/2021). Dalam kunjungan tersebut, Wali Kota Marten Taha di dampingi Kepala Bappeda, Staf Ahli Bidang SDM, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, dan Kepala Bagian Umum.

Dalam pertemuan tersebut, Wali Kota Marten Taha menyampaikan permohonan bantuan Mobil Perpustakaan Keliling untuk menjangkau masyarakat sampai ke tingkat bawah, di saat pandemi seperti saat ini.

“Masa pandemi ini membatasi kita untuk beraktifitas, termasuk untuk datang ke perpustakaan. Untuk itu melalui pertemuan ini, kami mengajukan permohonan bantuan mobil operasional untuk mengedukasi masyarakat yang minat bacanya tinggi sampai ke tingkat bawah,” kata Marten Taha dalam sambutannya.

Karena, lanjut Marten, justru masyarakat yang beraktifitas di lapangan yang membutuhkan perpustakaan untuk mendapatkan bacaan atau mempelajari sesuatu dalam rangka menambah wawasan sesuai bidang yang digelutinya.

“Jadi dengan mobi operasional ini, masyarakat tidak perlu ke perpustakaan tapi perpustkaanlah yang datag langsung ke masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Marten Taha juga menyampaikan bahwa saat ini pihaknya sedang menyiapkan infrastuktur untuk perpustakaan digital.

“Kita punya perpustakaan tapi masih sangat minim, dan kita sudah menyiapkan sarana prasarana untuk menuju perpustakaan digital. Semoga dengan bantuan Perpustakaan Nasional, bisa melengkapi apa yang menjadi harapan kami,” pungkasnya. (adv/rwd)

Comments are closed.