Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Realisasi Vaksinasi di Gorontalo Utara Terus Mengalami Kenaikan

Pojok6.id (Gorut) – Realisasi program vaksinasi kepada masyarakat di Kabupaten Gorontalo Utara sudah mencapai 46,35 persen dan berada pada posisi ketiga se-Provinsi Gorontalo.

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengatakan, bahwa capaian itu terjadi dalam kurun waktu dua minggu ini. Maka, dirinya menargetkan pada akhir bulan september 2021 nanti jumlah vaksinasi di wilayahnya telah mencapai 60 persen.

“Sehingga di bulan oktober nanti capaian kita sudah 80 persen lebih, sebagaimana target nasional dan pemerintah provinsi (gorontalo),” kata dia usai mengikuti rapat forkopimda dalam rangka percepatan capaian vaksinasi Covid-19 melalui zoom meeting di Kantor Dinas Kominfo Gorontalo Utara, Senin (13/9/2021).

Dirinya meyakini bahwa capaian 80 persen tersebut bisa terjadi. Karena, kata Indra, setiap hari Dinas Kesehatan Gorontalo Utara melakukan vaksinasi di setiap kecamatan. Sehingga, untuk cepat mencapai target, Indra bakal menyurati kepala-kepala desa yang ada di wilayah itu guna mengajak masyarakat melaksanakan vaksinasi tahap satu maupun tahap dua.

“Kami yakin itu bisa tercapai,karena sudah dibuktikan dalam waktu dua minggu terakhir ini setiap hari naik 1 persen,” pungkasnya.(Adv/Jar)

Comments are closed.