Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

IOC Larang Korea Utara Berpartisipasi dalam Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022

Pojok6.id (Olahraga) – Korea Utara telah dilarang ambil bagian dalam Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 setelah Komite Olimpiade Internasional (IOC) memberikan sanksi pada negara tersebut itu karena tidak berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo tahun ini.

Presiden IOC Thomas Bach mengatakan kepada para wartawan pada hari Rabu (8/9) bahwa Korea Utara adalah satu-satunya negara yang gagal mengirim tim ke Tokyo. Keputusan tersebut, menurut IOC, melanggar kewajiban mereka berdasarkan piagam Olimpiade.

Namun Bach membiarkan pintu tetap terbuka bagi atlet Korea Utara untuk ikut berkompetisi di Beijing nanti.

“Jika ada atlet dari Korut yang memenuhi syarat untuk Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, melalui proses kualifikasi, dewan eksekutif IOC akan mengambil keputusan yang tepat, pada waktunya, mengenai atlet yang bersangkutan. Dan, dewan eksekutif IOC berhak mempertimbangkan kembali durasi penangguhan sesuai kebijakannya sendiri.”

Pyongyang menolak mengirim tim ke Tokyo karena pandemi COVID-19. Olimpiade Tokyo diadakan di bawah keadaan darurat karena meningkatnya tingkat infeksi di seluruh Jepang.

Korea Utara berpartisipasi dalam Olimpiade Musim Dingin 2018 yang diadakan di Pyeongchang di saingan Korea Selatan. [voa]

Comments are closed.