Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Dorong Vaksinasi, Dikes Pohuwato Siap Kerahkan Tim Vaksinator ke Tiap Desa

Pojok6.id (Pemkab Pohuwato) – Dinas Kesehatan Pohuwato siap mengerahkan tim vaksinator di setiap desa untuk mendukung percepatan realisasi vaksinasi jika diperlukan.Unutk itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pohuwato, Irfan Saleh mendorong agar desa memiliki terobosan dalam peningkatan persentase warga tervaksin.

Hal ini disampaikannya untuk menanggapi adanya rencana sejumlah pemerintah desa yang berencana melakukan serbuan vaksinasi. Saat ini, serbuan vaksinasi oleh pemerintah daerah yang berlangsung di setiap kecamatan dilakukan hingga mencapai target.

“Tenaga nakes siap saya arahkan mendukung kegiatan,” ungkap Irfan Saleh, Jumat (10/9/2021).

Ia berharap melalui serbuan vaksin di desa mempercepat target menuju kekebalan komunitas. Pemerintah desa diharapkan mampu meyakinkan warga tentang pentingnya vaksin dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Data dosis vaksin yang telah digunakan pertanggal 9 September 2021 yakni sebanyak 3.936 Vial dengan total yang tervaksin sejumlah 37.411. Bagi masyarakat umum yang ditargetkan 78.619 telah melakukan tervaksin dosis pertama sebanyak 12.655 dan vaksin kedua sebanyak 5.561.

Data vaksinasi bagi anak-anak yang ditargetkan 16.008 telah divaksin dosis pertama 2.047 dan dosis kedua 177. Data tersebut akan terus bertambah seiring berjalannya program vaksinasi Covid-19 di Pohuwato. (Adv/Nal)

Comments are closed.