Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Thariq Modanggu : Festival Saronde Harus Diramaikan Lewat Medsos

Pojok6.id (Gorut) – Wakil Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu, melakukan sidak di Kantor Dinas Pariwisata Gorut untuk mengecek persiapan penyelenggaraan dari Festival Saronde tahun 2021.

Sebelum dilaksanakannya festival saronde, dirinya meminta agar Dinas Pariwisata Gorut untuk melaksanakan rapat koordinasi dahulu bersama pihak yang terkait. Sebab, event nasional ini digelar di masa pendemi Covid-19 dan PPKM level 3.

“Jadi, paling lambat rapat final cheknya itu hari senin bersama forkopimda dan juga OPD (organisasi perangkat daerah) yang terkait dalam penyelenggaraan festival (saronde) ini. Apalagi, festival ini dibarengi dengan FGD Badan Kerjasama Utara-utara (BKSU). Untuk itu, saya minta persiapannya itu benar-benar matang,” kata dia saat diwawancarai usai melakukan sidak di Kantor Dinas Pariwisata Gorut, Kamis (9/9/2021).

Thariq juga meminta, supaya  festival saronde diramaikan melalui sosial media dengan cara yang kreatif, karena untuk tahun ini festival hanya digelar secara terbatas.

“Jadi akun media sosial milik dinas pariwisata harus dimanfaatkan secara efektif, kalau perlu orang-orang berkomentar yang menarik dan unik di media sosial diberikan hadiah. Jadi, walaupun dengan suasana terbatas festival ini bisa menjadi trending topik di dunia maya ,” ujarnya.

Selain itu, Thariq juga berharap agar Dinas Pariwisata Gorut bisa melahirkan inovasi-inovasi lain terkait penyelenggaraan festival saronde ini agar lebih dikenal oleh banyak orang. (Adv/Jar)

Comments are closed.