Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Percepat Vaksinasi, Pemdes Sipayo Jemput Warga dari Rumah ke Rumah

Pojok6.id (Pohuwato) – Pemerintah daerah Kabupaten Pohuwato hingga pemerintah desa lakukan jemput bola dalam menggenjot percepatan vaksinasi Covid-19. Vaksin di desa terus dioptimalkan dengan cara humanis seperti menjemput warga dari rumah ke rumah.

Desa yang menerapkan cara tersebut yakni pemerintah desa Sipayo kecamatan Paguat. Kepala desa Sipayo, Djafar Monoarfa menjelaskan pendekatan yang dilakukan saat ini telah meningkatkan minat warga agar divaksin.

Menariknya, meski dalam kondisi hujan, staf pemerintah kantor desa Sipayo terus bekerja menjemput warga. Dengan begitu, warga dapat mendengarkan langsung pentingnya vaksin dari petugas kesehatan.

“Tinggal itu alternatif yang kita lakukan, tidak intimidasi terkait vaksinasi cuma bagaimana cara kita Pemerintah desa melakukan sosialisasi edukasi ke masyarakat sehingga ada kesadaran masyarakat ke masyarakat. Kita lakukan pendekatan,” ungkapnya, Kamis (9/9/2021).

Meski begitu, Pemdes Sipayo tidak memaksakan warganya untuk divaksin. Warga yang belum siap melakukan vaksinasi diimbau memeriksakan kesehatan terlebih dahulu. Saat itu warga yang berhasil tervaksin capai 43 orang. Jumlah data warga yang telah tervaksin mencapai lebih dari 300 orang dari jumlah target sasaran sekitar 1.200 orang.

“Sudah tervaksin 300 lebih, jumlah sasaran 1.200,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pemerintah daerah menargetkan penyuntikan vaksin perharinya mencapai 1.000 dosis vaksin. Serbuan vaksinasi yang dilakukan di setiap kecamatan dipantau langsung oleh Bupati Pohuwato bersama unsur Forkopimda. (Nal)

Comments are closed.