Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Bersama Forkopimda, Gubernur Gorontalo Tinjau Vaksinasi di Lapangan Taruna

Pojok6.id (Gorontalo)Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Forkopimda Gorontalo, meninjau pelaksanaan gerai vaksinasi massal di lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, Rabu (8/9/2021). Vaksinasi massal ini dilaksanakan oleh Polda Gorontalo.

Dalam peninjauan tersebut, gubernur bersama forkopimda memantau proses jalannya vaksinasi dari tahap pendaftaran hingga penyuntikan vaksin. Disayangkan peninjauan harus dihentikan, kondisi di lapangan tiba-tiba hujan deras.

“Saya tadi meninjau vaksinasi di Lapangan Taruna Remaja. Saya salut antusias masyarakat sangat terlihat hari ini. Peninjauan vaksinasi terus dilakukan dan besok saya akan ke ujung wilayah barat Gorontalo, Popayato akan meninjau pelaksanaan vaksinasi khusus untuk masyarakat pesisir pantai Torsiaje,” ungkap Rusli

Sementara itu Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Akhmad Wiyagus selaku pelaksana vaksinasi massal ini mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan presentase vaksinasi kepada masyarakat Gorontalo, yang ditargetkan 70 persen.

“Tingginya antusiasme masyarakat ini tentunya sangat menggembirakan, artinya kesadaran masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi benar-benar kita bisa lihat bersama dan ini untuk kebaikan kita bersama juga. Target kita hari ini 3000 orang, mudah-mudahan berjalan dengan lancar,”tuturnya

Jenderal Bintang dua ini tak lupa mengingatkan, kehadiran masyarakat di tiap – tiap gerai vaksinasi, untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. Jangan sampai vaksinasi terlaksana tapi melanggar prokes.

“Bersama pak gubernur, pak walikota, pak Kajati, kita memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan prokes dan memang cuaca hari ini kurang bersahabat, kita beberapa kali diguyur hujan sehingga masyarakat terpaksa harus berteduh secara bersama-sama. Tapi kita akan terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga prokes,” tegasnya.

Terdapat empat gerai vaksinasi yang ada di lapangan Taruna Remaja. Dikhususkan juga bagi lansia yang divaksin, mendapatkan bantuan berupa sembako dari Polda Gorontalo. (adv)

Comments are closed.