Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Wali Kota Marten Taha Dampingi Gubernur Serahkan BLP3G Bagi Warga Kota Utara dan Sipatana

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Wali Kota Marten Taha bersama Wakil Wali Kota Ryan Kono mendampingi Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie saat menyalurkan Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) yang dikemas dalam Bakti Sosial NKRI Peduli, kepada warga Kecamatan Kota Utara dan Sipatana, Selasa (7/9/2021).

Dalam sambutannya, Wali Kota Marten Taha menyampaikan laporan tentang penyaluran berbagai bentuk bantuan di Kota Gorontalo, baik itu berasal dari APBN, APBD Provinsi, maupun APBD Kota Gorontalo, dalam rangka untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19.

“Untuk dana berupa BLT yang disalurkan melalui Kantor Pos, masing-masing KPM menerima Rp.300 ribu bagi 9.675 KPM, sudah disalurkan dan sudah selesai pada awal Agustus 2021,” kata Marten mengawali sambutannya.

Marten juga menambahkan, begitu juga dengan Program Keluarga Harapan (PKH) dengan sasaran 5.275 KPM yang sudah selesai disalurkan bersamaan dengan penyaluran BLT.

“Namun kami menerima laporan dari hasil reses anggota DPRD Kota Gorontalo, bahwa ada keluhan 1 orang warga yang belum menerima bantuan di Kota Barat. Dan setelah kami verifikasi, orang tersebut memiliki pinjaman ratusan juta di bank dan memiliki 2 unit mobil. Maka dari itu, dananya kami pending,” ungkap Marten.

Dalam kesempatan itu Marten Taha juga melaporkan terkait penyaluran bantu Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Kota Gorontalo.

“Untuk KUBE ada 50 paket bantuan, masing-masing sebesar Rp.10 juta, itu juga sudah kami salurkan ke 500 penerima, sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam meningkatkan UMKM yang terdampak covid-19,” jelas Marten.

Terkait penyaluran seluruh bantuan, Marten Taha menegaskan terus mengawal melalui jajarannya di Dinas Sosial, Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan. (adv/rwd)

Comments are closed.