Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Marten Taha: Kasus Covid-19 di Kota Gorontalo Menurun Signifikan

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengatakan kasus covid-19 di Kota Gorontalo menurun secara signifikan dalam kurun waktu satu bulan terakhir.

Hal tersebut disampaikan Marten Taha, saat memberikan sambutan pada kegiatan penyerahan Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) yang dikemas dalam Bakti Sosial NKRI Peduli, mendampingi Gubernur Rusli Habibie di Kelurahan Sipatana, Selasa (7/9/2021).

“Alhamdulillah hari ini Kota Gorontalo menunjukan penurunan yang sangat signifikan terkait kasus covid-19, yang pada awal Agustus sebanyak 567 kasus, namun hari ini tinggal 67 orang yang dirawat. Dalam sebulan turun 500,” kata Marten Taha.

Begitu juga dengan keterisian tempat tidur (BOR) rumah sakit, lanjut Marten, dimana pada awal Agustus ada 86,7 persen, saat ini tinggal 11,2 persen yang terisi.

“Bahkan kasus kemarin, dari 203 spesimen yang diperiksa hasilnya negatif semua. Artinya tidak ada yang positif. Begitu juga dengan pelaksanaan vaksinasi, tercatat sudah 69.086 atau 44,9 persen yang sudah vaksin dosis pertama dan sebanyak 43.600 yang sudah vaksin dosis kedua atau 27,56 persen,” jelas Marten.

Marten Taha menegaskan pihaknya terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi, sejak dilaunching oleh Gubernur Gorontalo pada 12 Agustus 2021 lalu.

“Kami memasifkan pelaksanaan vaksinasi ini melalui Posko Tempat Vaksinasi Serentak (TVS), dimana seluruh kelurahan kami buka pelayanan vaksinasi. Sehingga masyarakat lebih mudah untuk datang ke tempat pelaksanaan vaksinasi,” pungkasnya. (adv/rwd)

Comments are closed.