Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

PPKM Level 3, Disperindag Kabupaten Gorontalo Perketat Protkes di Pasar

Pojok6.id (Limboto) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Gorontalo memperketat protokol kesehatan (Protkes) di semua pasar yang ada di Kabupaten Gorontalo. Pasalnya, Kabupaten Gorontalo saat ini masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Provinsi Gorontalo.

Kabid Pasar Kabupaten Gorontalo, Rahmanto Lahili mengatakan, dalam peninjauan tersebut Bupati Gorontalo menegaskan kepada seluruh pedagang ataupun para pembeli yang datang, untuk tetap menaati protkes. Selain itu juga, terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat bagaimana pentingnya pencegahan Covid-19.

“Pak Bupati tadi meninjau langsung bagaimana penerapan protkes di Pasar Mingguan Limboto, ia berpesan peran dari pengelolah pasar harus ikut serta dalam mengingatkan para pedagang agar tetap menaati protkes,” ujar Rahmanto saat ditemui Pojok6.id di ruang kerjanya, Kamis (29/07/2021).

Kata Rahmanto, pihaknya sejauh ini terus melakukan edukasi ataupun sosialisasi kepada para pedagang yang ada di Kabupaten Gorontalo, bagaimana saat melakukan aktivitas jual beli di tengah pandemi Covid-19.

“Sudah semua pasar yang kami sosialisasikan terkait penerapan protkes. Dilihat di lapangan juga hampir sudah semua para pedagang yang menaati protkes,” jelasnya.

Rahmanto mengimbau, dengan adanya penerapan protkes secara ketat ini, untuk menurunkan Level PPKM di Kabupaten Gorontalo.

“Ini juga demi kebaikan kita semua, bila kita mengikuti aturan yang ada, pastilah semua berjalan dengan baik dan semoga angka Covid-19 di Kabupaten Gorontalo segera menurun ataupun berakhir,” tutup Rahmanto. (adv/dad)

Comments are closed.