Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Jelang Karantina, Calon Paskibraka Gorut Selesai Menjalani Swab Test

Pojok6.id (Gorut) – Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) telah menjalani swab test sebagai syarat untuk melakukan karantina pemusatan latihan selama 13 hari.

Junus Eraku, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Gorut, menjelaskan bahwa swab test yang dilakukan itu untuk menjaga agar para calon Paskibraka Gorontalo Utara saat melakukan karantina dalam keadaan baik sekaligus sebagai langkah antisipasi jangan sampai tertular Covid-19.

“Calon paskibraka khusus Gorontalo Utara itu sudah diswab. Artinya ini sebagai penjagaan bahwa semua peserta paskibraka itu sudah steril ketika melakukan karantina 13 hari,” kata dia, Kamis (29/7/2021)

Untuk pelaksanaan karantina sendiri, kata Junus akan dimulai pada tanggal 1 sampai 13 Agustus nanti yang diikuti sedikitnya 26 calon Paskibraka.

Selain itu, dirinya juga menegaskan bahwa pada saat pelaksanaan upacara bendera 17 Agustus nanti pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan baik itu kepada tamu undangan mau pun calon Paskibraka.

“Karena kami (dinas pemuda dan olahraga) sebagai penanggung jawab sepenuhnya mengenai tata upacara bendara ini,” tutupnya.(Adv/Jar)

Comments are closed.