Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Edukasi Bagi Aparat Desa Penting untuk Memaksimalkan Program Desa Digital

Pojok6.id (Gorontalo) – Edukasi program desa digital yang saat ini sudah dijalankan oleh pemerintah Desa Pontolo, Kabupaten Gorontalo Utara. Diharapkan oleh Komisi I Deprov Gorontalo bisa dimaksimalkan  bagi aparat desa.

“Kita sangat apresiasi program desa digital yang sudah berjalan di Desa Pontolo ini. Namun perlu juga untuk memaksimalkan peran aparat desa lewat edukasi penggunaan sistemnya, karena merekalah kunci dari setiap data yang ada di aplikasi itu”jelas A.w Thalib, Ketua Komisi I.

Dinas Kominfo Provinsi Gorontalo dan Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo Utara, diharapkannya juga bisa berkolaborasi menjadikan Desa Pontolo terdepan dalam pengembangan desa digital.

“Karena desa ini sudah lebih maju dari desa-desa lain, di samping ada Desa Lamahu, di Kabupaten Bone Bolango yang sudah ada lebih dulu. Tinggal dikoordinasikan saja bagaimana teknisnya, agar Desa Pontolo dijadikan proyek percontohan desa digital di Provinsi Gorontalo”terangnya.

Selain itu, untuk mendukung pengembangan program desa digital agar terus berkesinambungan. Aleg PPP ini mengatakan, perencanannya bisa lebih matang dan semangat semua stakeholder menjaga inovasi yang sudah terbangun.

“Berkaca dari pengembangan desa digital di Desa Lamahu yang hanya bertahan sampai tiga tahun. Kita berharap perencanaan program ini bisa lebih matang dan semangat serta konsistensi penganggaran pemerintah desa lewat APBDES”tutupnya. (Adv/Aan)

Comments are closed.