Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Soal Kelompok Tani yang Menolak Bantuan, Ini Penjelasan Dinas TPHP Gorut

Pojok6.id (Gorut) – Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Gorontalo Utara (Gorut) angkat bicara perihal sejumlah kelompok tani di Desa Ibarat, Kecamatan Anggrek yang menolak bantuan benih jagung dari dinas tersebut pada Senin (26/7).

Kisman Kuka, Kepala Dinas TPHP Gorut, menjelaskan bahwa penolakan itu disebabkan pembagian benih yang dianggap tidak seimbang. Padahal menurutnya penyaluran itu sudah sesuai dengan data yang pihaknya dapatkan dari tim penyuluh pertanian di lapangan.

“Kita melayani kelompok tani ini sesuai dengan CPCL (calon petani, calon lahan) dari penyuluh di lapangan, jadi yang salah itu bukan kita yang ada di dinas (TPHP Gorut). Sehingganya kalau ada kelompok yang meresa dikurangi jumlah bantuannya silahkan bicarakan dengan penyuluh,” ujar Kisman, Rabu (28/7/2021).

Ia  menegaskan  tidak akan memaksakan para kelompok tani itu untuk menerima bantuan benih karena secara prinsip pihaknya melayani sesuai standar operasional prosedur (SOP).

“Karena ini sifatnya hanya bantuan, jadi kalau ada kelompok-kelompok tani yang tidak mau menerima, maka untuk berikutnya mereka tidak akan dimasukan atau mendapatkan bantuan lagi. Yah, mungkin mereka akan mandiri tanpa bantuan ini,” tandasnya.(Adv/Jar)

Comments are closed.