Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Pengembangan Program Desa Digital Diharapkan Bisa Segera Terealisasi

Pojok6.id (Gorontalo)– Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo berharap Pengembangan program desa digital bisa segera terealisasi di tahun 2022 mendatang.  Hal itu disampaikan oleh Aw Thalib, Ketua Komisi I saat kunjungan kerja di Desa Toto Utara, Kabupaten Bone Bolango untuk memantau kesiapan pengembangan desa digital yang diajukan oleh Dinas Kominfo Provinsi Gorontalo,Rabu (28/7/2021).

Tahun 2021 menurutnya merupakan tahun persiapan pelaksanaan pengembangan program desa digital sehungga diharapkan tahun 2022 program tersebut bisa segera terealisasi.

“Kesiapan inipun perlu didukung oleh semua stakeholder. Utamanya pemerintah daerah kabupaten, karena yang mengusulkan itu adalah pemerintah kabupaten. Dan pengembangannya dilaksanakan oleh pemerintah provinsi. Tidak hanya pemerintah, masyarakat juga kami minta turut serta berpatisipasi untuk menyiapkan pengembangan program desa digital ini”terangnya.

Lanjut Aw Thalib, dukungan kesiapan pemerintah dan masyarakat diperlukan karena manfaat desa digital ini sangat besar. Ia menyebutkan beberapa manfaatnya adalah; percepatan pelayanan publik, fleksibilitas komunikasi antara masyarakat dan pemerintah, serta yang paling diharapkan adalah meningkatnya kesejahteraan masyarakat lewat aktivitas ekonomi di dunia internet.

“Syukur pemerintah Desa Toto Utara ini sudah sangat siap, tadi dalam pertemuan kepala desa mengatakan mereka terlebih dahulu sudah menyiapkan SDM untuk mendukung pengembangan program desa digital”tutupnya. (Adv/aan)

Comments are closed.