Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Pohuwato Alami Penurunan Kasus Covid-19

Pojok6.id (Pohuwato) – Tren penurunan jumlah kasus Covid-19 terjadi di Pohuwato setelah 16 tenaga kesehatan PKM Duhiadaa dinyatakan sembuh. Plt Kadis Kesehatan Pohuwato, Irfan Saleh menyampaikan terimakasih atas upaya kerja keras Satgas Covid-19.

“Alhamdulillah bertahap mulai turun, dari 67 kasus positif, sekarang tinggal 40 kasus. Kita juga bersyukur dengan upaya satgas covid kabupaten yang sudah mengoperasikan isolasi terpadu di Paguat dan Marisa,” kata Irfan Saleh, Selasa, (27/7/2021).

Dengan sembuhnya  para nakes itu, Irfan memastikan pelayanan kesehatan di puskesmas telah berjalan maksimal setelah sebelumnya hanya melayani layanan darurat.

“Untuk 16 nakes Alhamdulillah sudah dinyatakan sehat dan selesai, PKM Lemito dan Duhiadaa sudah kembali operasi full,” lanjutnya.

Lebih lanjut ia mengingatkan warga agar tetap patuh menrapkan protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat dengan mengonsumsi bahan makanan yang sehat.

Sementara itu, saat dikonfirmasi soal kabar yang beredar bahwa kondisi kesehatan Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga yang menurun. Irfan mengaku hanya mendengar bahwa Saipul Mbuinga memang dalam kondisi yang kurang sehat. Hanya saja, dirinya mengaku tidak mendapat informasi lengkap soal kondisi kesehatan bupati, apakah terkait atau tidak.

“Yang saya dengar beliau kurang sehat, terkait covid hingga saat ini saya tidak pegang data hasil PCR nya. Namun walaupun kurang sehat beliau masih tetap mengarahkan pemerintahan melalui telpon. Mari kita doakan smoga beliau cepat sehat,” ungkapnya. (Adv/Nal)

 

 

Comments are closed.