Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

BPU UNG Serahkan Website Gratis Bagi Kepala Desa dan Pengurus BUMDes Pohuwato

Pojok6.id (UNG) – Badan Pengelola Usaha (BPU) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menyerahkan website gratis berbasis aplikasi Open BUMDes kepada kepala desa dan pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Pohuwato yang telah mengikuti  Pelatihan Sistem Tata Kelola Desa .Kegiatan itu sebelumnya  digelar oleh BPU UNG dan Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

Direktur Utama BPU UNG, Arbyn Dungga, mengungkapkan kegiatan itu memiliki tujuan sederhana yaitu agar perangkat desa ataupun Bumdes bisa mempunyai website yang bisa menginformasikan produk-produk yang dimiliki agar diketahui oleh masyarakat.

“Jadi setelah pelatihan ini bapak ibu akan mendapatkan satu website bagi masing-masing Bumdes yang bisa dikelola secara mandiri,” ungkap Arbyn pada pembukaan Pelatihan Sistem Tata Kelola Desa Batch II.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, untuk para kepala desa dan pengurus BUMDes ini akan dilatih selama dua hari, agar nantinya bisa mengelola Website BUMDes.

“Peserta akan dilatih oleh tim dari UNG Training dan UNG Tech bagaimana mengelola website, mengisi data pengurus bumdes, mengisi data produk-produk yang dimiliki oleh Bumdes serta bagaimana produk itu bisa tampil lebih menarik,” jelasnya.

Selain dilatih untuk mengelola website BUMDes juga terdapat pembahasan mengenai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDES) khusus tentang BUMDes yang disampaikan oleh pakar hukum dari UNG. (Rls/Adv/Ryn)

Comments are closed.