Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Dua Tim Mahasiswa UNG Lolos Program Pendanaan Wira Desa 2021

Pojok6.id (UNG) – Bidang Kemahasiswaan dan Alumni kembali sukses mengantarkan tim mahasiswa meraih presentasi dibidang kemahasiswaan. Kali ini dua tim Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) berhasil lolos dalam pendanaan program Wira Desa 2021 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNG, Karmila Mahmud  memberikan selamat kepada mahasiswa FSB dan FOK yang berhasil lolos pendanaan program Wira Desa.

“Alhamdulillah pada program Wira Desa ini, kita bisa meloloskan 2 Kelompok Mahasiswa, sehingga ini semakin melengkapi pencapaian tim mahasiswa UNG yang berhasil memperoleh pendanaan dari Kementerian, ” ujarnya, Senin (26/7/2021)

Dengan lolosnya kedua tim ini, lanjut Karmila mengatakan, ini menambah pencapaian UNG di Tahun 2021, yang ditandai dengan banyaknya proposal yang lolos mulai dari hibah PKM, PHP2D dan Wira Desa.

“Semoga program yang diusung oleh masing-masing kelompok mahasiswa ini, dapat dilaksanakan sebaik-baiknya, sehingga mampu menghasilkan luaran yang bermuara pada penguatan dan pemberdayaan masyarakat desa,” harapnya

Berikut kedua tim yang lolos yaitu, Tim HMJ Bahasa dan Sastra Indonesia dengan judul proposal Optimalisasi Usaha Kuliner Berbasis Kearifan Lokal dan Technopreneurship untuk Meningkatkan Pendapatan Masyarakat Desa Ombulo Kec. Limboto Barat. serta tim dari HMJ Keperawatan dengan judul proposal Pemberdayaan Masyarakat Desa Bongoime Dalam memanfaatkan kelor dan bekatul untuk meningkatkan perekonomian dan mengatasi stunting. (Rls/Adv/Ryn)

Comments are closed.