Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

PAZ Berhasil Juarai Gorontalo Exhibiton Barebow 2021

Pojok6.id (Bone Bolango) – Perintis Archery Zone (PAZ) klub panahan dari Bone Bolango berhasil menjadi juara umum kompetisi Gorontalo Exhibition Barebow 2021. PAZ secara keseluruhan unggul poin dari empat klub lain di tiga kategori perlombaan. Diantaranya kategori Usia 15 tahun, Putra Dewasa, Putri Dewasa dan Kelas Standing Challenge.

Merry Mauren Hotianus, pelatih PAZ mengaku  bangga para atletnya bisa menjuarai pertandingan antar klub panahan se Provinsi Gorontalo.Keberhasilan itu didapatkan berkat latihan yang dijalani lima kali dalam seminggu.

“Alhamdulillah saya bangga dengan para atlet PAZ ini, meskipun baru pemula karena klub ini baru dibentuk satu bulan lalu, namun sudah bisa mengungguli klub-klub panahan yang lebih dulu ada”ungkapnya.

Ke depan, ia menambahkan klub panahan PAZ diproyeksikan akan mencetak atlet panahan asal Gorontalo untuk berlaga dikancah nasional.

“Sebenarnya banyak atlet panahan dari Gorontalo. Namun mereka ketika ada pertandingan di nasional hanya ikut dari daerah lain. Nah, PAZ ini kami proyeksikan akan mencetak atlet yang bisa berlaga di nasional dengan murni membawa nama Gorontalo”jelasnya.

Sementara itu Koja Helingo, Ketua Panitia Exhibition Barebow 2021 menjelaskan, kompetisi itu senagaka digelar  untuk mengampanyekan olahraga bidang rekreasi itu ke masyarakat umum.

“Inipun di Provinsi Gorontalo baru pertama kali ada kompetisi panahan, meskipun baru diikuti oleh empat klub. Dan di tahun depan Insyaallah kami dari PERPANI dan PORDASI Gorontalo akan buat open turnamen se Sulawesi”pungkasnya. (Aan)

Comments are closed.