Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

HMJ Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UNG Lolos Program Wira Desa 2021

Pojok6.id (UNG) – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Sastra (FSB), Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali meraih prestasi pada Program Wira Desa 2021. Program ini  di selenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek).

Wakil Dekan 3 FSB UNG, Jafar Lantowa mengatakan bahwa prestasi itu berupa lolosnya proposal yang diajukan ke Kemdikbudristek dengan judul Optimalisasi Usaha Kuliner Berbasis Kearifan Lokal dan Technopreneurship untuk Meningkatkan Pendapatan Masyarakat Desa Ombulo, Kecamatan Limboto Barat.

“Alhamdulilah setelah melalui seleksi administrasi dan substansi oleh tim reviewer nasional akhirnya ditetapkan UNG lolos dua tim yakni HMJ Keperawatan dan satunya lagi HMJ Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dengan jumlah tim 10 orang yang diketuai oleh Moh. Syahrin S. Ayahu,” kata Jafar dalam rilis yang diterima Pojok6, Minggu (25/7/2021).

Dirinya mengatakan usulan oleh tim HMJ Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia pada Program Wira Desa ini dilandasi atas berkurangya pendapatan pedagang nasi jaha dan dodol akibat pandemi Covid-19. Oleh karena itu, tim HMJ tersebut mengusulkan program berupa pengembangan usaha kuliner untuk memaksimalkan pemasaran online dan penataan tempat penjualan di sepanjang jalan Desa Ombulo.

“Semoga prestasi ini bisa terus dipertahankan dan mereka (HMJ Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia) bisa maksimal dalam menjalankan programnya di desa,” harapnya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa program ini bertujuan agar terwujudnya mahasiswa yang memiliki empati terhadap persoalan pembangunan desa melalui transmisi pola pikir kritis, kreatif, inovatif, dan produktif, serta menumbuhkan iklim komunikatif, kolaboratif, dan kepemimpinan dalam pengembangan wirausahawan desa di Era Industri 4.0 sebagai implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka

Sementara itu, Dekan FSB Nonny Basalama, mengatakan keberhasilan yang diraih itu merupakan indikator bagi mahasiswa UNG dalam berperan aktif di tengah masyarakat. (Rls/Adv/Jar)

Comments are closed.