Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Komisi IV Deprov Gorontalo Awasi Pemanfaatan Bansos Keuangan di KUBE Lestari

Pojok6.id (Gorontalo)- Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo mengawasi langsung pemanfaatan bantuan sosial keuangan bagi Kelompok Usaha Bersama (KUBE) perbengkelan Lestari, Desa Buhu, Kabupaten Gorontalo, pada Sabtu (24/7/2021).

Sofyan Puhi, Koordinator Komisi IV mengatakan, dari pengawasan pihaknya di lapangan menemukan bantuan sosial tersebut sudah dimanfaatkan dengan baik oleh para anggota KUBE perbengkelan Lestari.

“Bengkel Lestari ini memang sudah ada, kemudian coba dikembangkan oleh pemerintah daerah lewat bantuan keuangan sebesar 10 juta rupiah. Setelah kami lihat langsung para anggota kelompok sudah mengelola uang tersebut dengan baik, termasuk melakukan pembelanjaan keperluan usaha mereka”ungkapnya.

Ia menambahkan, KUBE perbengkelan Lestari tidak hanya mengelola bantuan keuangan dengan baik, dijelaskannya mereka juga sudah mengatur pola usaha ini agar terus berkelanjutan. Seperti mengatur para anggota kelompoknya untuk masuk per-shift, dan menyisihkan sebagian pendapatan untuk modal serta sisanya dibagi kepada para anggota.

“Nah kita lihat lagi perkembangannya ke depan, dan harapan kita semoga usaha ini terus berlanjut”tutupnya. (Adv/aan)

Comments are closed.