Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Usai Cek Hasil UTBK-SBMPTN, Calon Mahasiswa Harus Menyiapkan Ini

Pojok6.id (UNG) – Pengumuman hasil penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) akan diumumkan pada siang ini (14/6/2021). Informasi pengumuman dapat diakses melalui laman utama yakni https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id/.

“Selain laman utama, pihak LTMPT juga menyediakan lama mirror lainnya untuk mengakses informasi hasil pengumuman UTBK-SBMPTN 2021 pada pukul 15.00 WIB,” ungkap Wakil Rektor Bidang Akademik, Harto Malik, Senin (14/6/2021).

Kata Harto, Untuk bisa melihat informasi lulus tidaknya pada jalur UTBK-SBMPTN, calon mahasiswa harus menyiapkan sejumlah data yang dibutuhkan. Data tersebut diantaranya nomor peserta UTBK-SBMPTN 2021 serta tanggal lahir calon mahasiswa bersangkutan.

“Kedua data tersebut harus dimasukan pada form yang ada pada laman pengumuman, kemudian calon mahasiswa harus meng-klik tombol lihat hasil seleksi setelah itu akan muncul hasil pengumuman,” ujarnya.

Menurut Harto apabila calon mahasiswa dinyatakan lulus maka akan muncul tampilan nomor peserta, tanggal lahir serta ucapan selamat atas kelulusan yang dibarengi dengan informasi Perguruan Tinggi serta program studi yang dituju.

“Bagi peserta yang lulus diminta untuk melihat persyaratan daftar ulang pada laman website resmi masing-masing Perguruan Tinggi yang dituju tersebut,” pungkasnya. (rls/adv/ryn)

Comments are closed.