Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Tinjau Ujian Kenaikan Pangkat, Marten Taha: Agar Kepangkatan Bisa Sesuai Ijazah

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Dalam rangka penyesuaian ijazah untuk kenaikkan pangkat, Pemerintah Kota Gorontalo melaksanakan ujian dinas dan ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah berbasis CAT bagi Aparatur Sipil Negara.

Ditemui usai meninjau ujian tersebut, Wali Kota Marten Taha mengatakan, ujian tersebut dilaksanakan dua periode setiap tahun untuk menyesuaikan kepangkatan dari ASN di lingkup Pemerintah Kota Gorontalo.

“Ujian ini dilaksanakan bertujuan untuk menyesuaikan kepangkatan ASN itu sendiri, agar mereka bisa naik pangkat sesuai dengan pendidikan atau ijazah mereka,” kata Marten Taha.

Ujian yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Kota Gorontalo, Senin (14/6/2021) tersebut bagi pangkat golongan II ke III dan golongan III ke golongan IV.

“Untuk jumlah peserta ujian kali ini sebanyak 94 orang ASN, yang tersebar di seluruh unit kerja OPD di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo. Dan ini merupakan ujian tahun kedua pelaksanaan ujian,” lanjutnya.

Marten Taha berharap, agar seluruh peserta ujian bisa lulus hingga penyesuaian ijazah karena kepangkatan bisa ditentukan oleh tingkat pendidikan, berdasarkan evaluasi kepemilikan ijazah masing masing. (adv/rwd)

Comments are closed.