Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Tahapan Pengerjaan Pasar Sentral Segera Dimulai Akhir Juni 2021

Pojok6.id (Gorontalo) – Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo memastikan tahapan pengerjaan revitalisasi Pasar Sentral Kota Gorontalo akan segera dimulai akhir Juni 2021.

Thomas Mopili, Ketua Komisi III, menerangkan tahapan akan dimulai dengan dibukanya kembali proses tender. Anggaran proyek revitalisasi pasar sentral bertambah dari Rp. 51 miliar menjadi Rp.55 miliar.

“Semua ini disampaikan langsung oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Gorontalo, dan kita semua patut mensyukurinya”ungkap Thomas.

Thomas menegaskan pihaknya akan bersinergi dengan Komisi C DPRD Kota Gorontalo untuk melakukan pengawasan mulai dari proses tender sampai dengan tahapan pengerjaan. Hal itu untuk menghindari terjadinya kembali pemalsuan dokumen persyaratan kontraktor untuk pengerjaaan proyek.

“Sekalipun itu tamba-tambah urusan tetapi karena pengalaman kita semua pernah kecolongan, maka dari awal sampai akhir kita akan coba mengawasinya bersama teman-teman Komisi C DPRD Kota Gorontalo”jelasnya.

Sementara itu, secara obyektif kata Thomas pihaknya menilai perusahaan konstruksi BUMN-lah yang layak untuk melaksanakan pengerjaan proyek revitalisasi pasar sentral. Karena perusahaan berplat merah memang sudah mapan dan sangat teruji kualitasnya.

“Tetapi ini bukan berarti perusahaan lain ditutup kesempatannya untuk ikut proses tender, dan secara khusus kami (DPRD) tidak akan sampai ke ranah penentuan siapa yang akan mengerjakannya. Itu semua ada pihak yang menanganinya. (Adv/Aan)

Comments are closed.