Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

43 Nelayan dan Penyuluh Perikanan Kabupaten Gorontalo Ikuti Kegiatan SLCN

Pojok6.id (Limboto) – Sebanyak 43 orang yang terdiri dari nelayan dan penyuluh perikanan mengikuti kegiatan Sekolah Lapangan Cuaca Nelayan (SLCN) tingkat Kabupaten Gorontalo Tahun 2021.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Stasiun Meteorologi Kelas I Djallaluddin Gorontalo dengan Tema mewujudkan nelayan dengan hasil tangkapan meningkat dan aman berbasis info cuaca.

” Kegiatan ini, seiring dengan visi- misi kami dalam membangun Kabupaten Gorontalo 5 tahun kedepan. Yakni menuju kemandirian masyarakat termasuk di dalamnya pelatihan bagi nelayan. Untuk itu saya apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan SLCN ini,” Ungkap Wakil Bupati Gorontalo Hendra S Hemeto, Senin, (14/06/21).

Melalu pelatihan itu menurutnya tidak hanya memberikan kemudahan kepada para nelayan namun harus dibarengi dengan perkembangan teknologi saat ini.

” Karena banyak nelayan yang ingin melaut hanya berdasarkan cuaca. Melalui kegiatan ini nelayan akan diberikan pengetahuan serta dibekali dengan aplikasi melalui Handpone Android saja,”ujarnya

Terakhir, kata Hendra dengan aplikasi itu, nelayan akan mendeteksi arah untuk mencari ikan dengan cara mengikuti beberapa petunjuk. (Adv/Tiw)

Comments are closed.