Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Perpani Gorontalo Siap Wadahi Minat Masyarakat Olahraga Panahan

Pojok6.id (Gorontalo) – Perpani (Persatuan Panahan Indonesia) Gorontalo, iap mewadahi minat olahraga masyarakat dibidang panahan.

Maman Zakaria, Ketua Umum Perpani Gorontalo mengatakan, olahraga panahan di Provinsi Gorontalo memang sudah ada peminatnya sejak lama. Itu terbukti dengan hadirnya komunitas-komunitas panahan yang kurang lebih hampir 50-an sebelum Perpani terbentuk.

“Fungsi kita (Perpani) untuk mewadahi dan mengorganisir komunitas-komunitas panahan yang telah ada. Agar kedepannya minat dan bakat ini bisa diarahkan menjadi prestasi yang membanggakan dari Gorontalo terlebih khusus untuk Indonesia”ungkap Maman.

Ditambahkan oleh Ketua Harian Perpani Gorontalo, Rahmat Handoko Helingo, sebenarnya Provinsi Gorontalo memiliki atlet panahan yang punya prestasi pada kompetisi nasional bahkan internasional. Hanya saja, para atlet tersebut, setiap turnamen tidak bisa mendaftar dengan membawa nama Gorontalo.

“Atlet panahan berdarah Gorontalo dan punya prestasi ditingkat nasional bahkan internasional itu ada 3 orang, namun karena lalu belum ada Perpani di Gorontalo. Saat ada kompetisi mereka bisa ikut jika mendaftar dari daerah yang sudah ada pengurus Perpani”terangnya. (Adv/Aan)

Comments are closed.