Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Satgas Covid-19 Pohuwato : Vaksinasi Tidak Jamin Bebas Corona

Pojok6.id (Pohuwato) – Sekretaris Satgas Covid-19 Pohuwato Ramon Abdjul mengatakan orang yang telah divaksin covid-19 tidak menjamin terbebas dari virus corona. Kekebalan tubuh usai di vaksinasi sebutnya perlu di dukung dengan disiplin protokol kesehatan (prokes).

“Sekalipun kita divaksinasi tetap kita prokes. Secara medis tubuhnya kebal, tapi bisa menularkan kepada orang lain,” kata Ramon Abdjul ditemui, Jumat, (11/6/2021).

Dirinya juga menjelaskan soal perkembabngan kasus pasien yang terpapar covid-19 di Pohuwato. Ramon menyebutsaat ini, menyisakan satu pasien yang masih dalam isolasi mandiri. Jika kondisi tersebut dapat dikendalikan maka dipastikan Pohuwato akan kembali zona hijau.

Dalam PPKM Mikro koordinasi satgas Covid-19 hingga ke tingkat desa dioptimalkan. Seluruh potensi kerumunan akan ditertibkan terutama ditempat-tempat wisata.

“Kalau tidak ada ketambahan kita akan zona hijau. Sisa satu orang OTG dalam isolasi mandiri. Sekarang PPKM Mikro, dimana potensi keramaian itu kita urai. Koordinasi ketingkat bawah dari desa, dusun melalui WhatsApp,” kata Ramon.

Ia mengungkap pelaksanaan PPKM Mikro di Pohuwato akan diperpanjang, mengingat terjadi peningkatan kasus di Provinsi Gorontalo.

“Kabarnya akan diperpanjang, karena secara keseluruhan provinsi Gorontalo ada ketambahan. Kegiatan yang mengumpulkan orang tetap dibatasi,” imbuhnya.(Adv/Nal)

Liputan khusus Ubahlaku Ingat pesan Ibu 3M: Memakai masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan pakai sabun.

Comments are closed.