Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Thariq Modanggu : Jagung Masih Menjadi Komoditas Unggulan Gorontalo Utara

Pojok6.id (Gorut) – Wakil Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu mengakui produksi tanaman jagung sampai saat ini masih menjadi komoditas unggulan pertanian di Gorontalo Utara. Hal itu dibuktikan dengan peningkatan jumlah produksi jagung dari dua kecamatan yang ada di daerah tersebut.

“Di Gorut itu, ada beberapa lahan jagung di kecamatan Kwandang dan Sumalata terjadi peningkatan produksi pertanian dalam hal ini jagung yang mencapai 8 ton lebih dan itu melampaui target yang biasanya hanya dikisaran 4 sampai 5 ton perhektar,” kata Thariq, Rabu (9/6/2021).

Peningakatan produksi jagung menurutnya, menjadi satu capaian yang luar biasa. Thariq pun meminta harus diapresiasi dan disosialisasikan oleh Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan Gorut.

“Dalam rangka untuk mendorong peningkatan produksi. Ini penting sekali, mengingat bahwa PDRB kita masih disumbang besar oleh pertanian yaitu kurang lebih sekitar 70%. Maka capaian-capaian ini mesti dipublikasikan ke masyarakat yang ada di Gorontalo Utara,” ujarnya

Terakhir, Thariq meminta kepada pihak terkait untuk terus memberi pendampingan kepada petani-petani di Gorontalo Utara untuk mempertahankan keberhasilan yang telah dicapai. (Adv/Jar)

Comments are closed.