Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Bupati Gorontalo Dorong Pengembangan UMKM melalui Go Digital

Pojok6.id (LIMBOTO) – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo akan mendorong program pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)  melaluu Go – Digital.

Hal ini, kata Nelson sebagai Instruksi Presiden RI untuk mempercepat akselerasi pemerintah daerah dalam mewujudkan digitalisasi,khususnya produk UMKM di toko online.

” Ini juga sebagai konsep dari Tim Aturtoko
dimana yang mendukung untuk program pengembangan UMKM.Untuk itu saya berupaya kedepan UMKM yang ada di Kabupaten Gorontalo bisa semakin baik dan Go-Digital”. ungkap Nelson usai berkunjung di Kantor PT Atur Toko Solusi Indonesia, di Metropolitan Tower Cilandak, Jakarta Selatan pada Selasa (8/6/2021).

Aturtoko merupakan start up yang dibina langsung oleh Kementerian Perindustrian RI dan memperoleh Juara pada Ajang Nasional Start up Industry Tahun 2020, yang fokus menyediakan teknologi sebagai solusi para pelaku UMKM berbisnis secara online dengan lebih mudah.

Dengan menyediakan aplikasi pengelolaan bisnis hingga konsultasi pengembangan bisnis online to offline store, Aturtoko akan memberikan pandangan baru terhadap bisnis UMKM yang dikelola pemerintah secara professional melalui Gudang sebagai pusat Toko dan pembinaan UMKM, sehingga Pemerintah Daerah bisa melihat secara real-time performa dari masing-masing UMKM melalui Dashboard aplikasi Aturtoko.

Nelson menjelaskan, konsep yang dibawa oleh tim aturtoko yang menjembatani lebih 30 ribu UMKM yang ada saat ini, perlu dilakukan pembinaan teknis serta pendampingan sehingga kedepannya agar lebih baik.

“Intinya sangat mendukung konsep yang disampaikan oleh Aturtoko, dan nantinya perumusan UMKM di Kabupaten Gorontalo akan segera ditindaklanjuti,” tandasnya.(Adv/rls/Tiw)

Comments are closed.