Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Disnakkeswan Gorontalo Utara Mengimbau untuk Tidak Melakukan Pemotongan Sapi Betina Produktif

Pojok6.id (Gorut) – Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Gorontalo Utara bersama Polres Gorontalo Utara lakukan monitoring tempat pemotongan daging sapi di Kecamatan Kwandang. Hal itu dilakukan untuk mencegah jangan sampai ada hewan ternak sapi betina yang masih produktif dijual dan disembelih oleh peternak.

“Namun setelah kita periksa di tempat-tempat potongan tersebut dan dibeberapa pasar yang ada di kwandang, kami hanya menemukan ternak jantan dan sebagian ternak betina sudah tua yang dipotong. Jadi sampai saat ini belum ada masalah,” kata Misran Modanggu, Kabid Kesehatan Hewan Disnakkeswan Gorontalo Utara usai melakukan monitoring, Senin (7/6/2021).

Ia mengungkapkan akan ada kerugian jika tempat-tempat pemotongan itu dengan berani melakukan penyembelihan terhadap sapi betina produktif.

“Mereka akan rugi ketika potong betina yang produktif, yaitu akan kekurangan populasi, selain itu juga ketika dijual  atau ditimbang dagingnya akan lebih ringan dibanding dengan sapi betina yang sudah tua atau jantan,” ujar Misran.

Dirinya mengimbau kepada para peternak yang ada di wilayah Gorontalo Utara untuk tidak melakukan pemotongan maupun menjual sapi betina produktif. (Adv/Jar)

 

Comments are closed.