Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Mendominasi Kompetisi NUDC, FSB Berhasil Jadi Tim Terbaik UNG

Pojok6.id (UNG)Kompetisi debat National University Debating Championship (NUDC) tingkat UNG telah resmi berakhir. Pada debat Bahasa Inggris yang diselenggarakan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Tim Mahasiswa Fakultas Sastra dan Budaya (FSB) sukses mendominasi kompetisi yang mempertemukan perwakilan Fakultas tersebut.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Karmila Mahmud memberikan selamat atas pencapaian FSB pada kompetisi ini, dimana setelah berakhirnya kompetisi ini kata Karmila, lembaga akan segera memulai pendampingan untuk peserta yang akan menjadi wakil UNG nanti.

“Pendampingan wajib dilakukan sebagai upaya lembaga dalam mengawal dan mempersiapkan wakil UNG untuk tampil terbaik sehingga mampu menghadirkan prestasi, sehingga untuk tampil pada NUDC tingkat regional dan nasional kita harus siap dengan strategi dan bekal kemampuan, karenanya lembaga siap memberikan skill dan strategi kepada Mahasiswa, dan jika perlu pelatih Nasional akan dihadirkan untuk itu,” ungkap Karmila, Jum’at (4/6/2021).

Selain itu, Karmila juga menambahkan, bahwa tahun ini UNG memiliki potensi besar untuk berbicara pada kompetisi debat tingkat Nasional.

“Untuk itu kumpulkan kepercayaan diri dan motivasi kalian untuk tampil di kompetisi Nasional, Karena apapun yang dibutuhkan Mahasiswa akan sepenuhnya didukung Bidang Kemahasiswaan dan Alumni,” tandasnya.

Tim FSB yang digawangi oleh Yunia Prasticia Lagonah dan Jane-jane D.A Lagonah dibuktikan dengan diraihnya prestasi Best Team NUDC UNG, yang disempurnakan dengan diraihnya Pembicara Terbaik oleh Yunia Prasticia Lagonah serta Pembicara terbaik 2 oleh Jane-jane D.A Lagonah. (rls/adv/ryn)

Comments are closed.