Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Komisi I Deprov Gorontalo Segera Tindaklanjuti Usulan Pemekaran Kabupaten Bone Pesisir

GORONTALO – Aw Thalib, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, mengatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti usulan pemekaran Kabupaten Bone Pesisir. Sebelumnya, ia mengaku telah menerima usulan pemekaran Kabupaten Bone Pesisir dari Komite Pembentukan Kabupaten Bone Pesisir.

“Dokumen yang telah diserahkan kepada kami (DPRD) akan segera dikaji, untuk melihat dulu pemenuhan syarat administrasi, syarat teknis, dan syarat wilayah yang diusulkan”ungkap Aw Thalib.

Tindaklanjut Deprov Gorontalo menurutnya akan diberikan dengan mengeluarkan rekomendasi namun hal itu akan dilakukan setelah melakukan kajian dokumen. Hal serupa pernah dilakukan terhadap empat wilayah lain yang pernah mengusulkan pemekaran.

Sementara itu, sebagai pihak pengkaji dokumen usulan pemekaran Kabupaten Bone Pesisir, Aw Thalib memberi masukan kepada komite pembentukan, agar para ketua dan anggota komite punya komitmen yang tinggi serta kesungguhan dengan usulannya.

“Dan bukan hanya oleh komite, stakeholder yang ada serta seluruh elemen masyarakat di Bone Pesisir harus punya komitmen dan kesungguhan. Karena kedepan masyarakat juga akan dimintakan partisipasi berupa lahan untuk pembangunan kantor eksekutif dan legislatif, guna kelancaran proses pemerintahan di sana”tutup Aw Thalib. (Adv/Aan)

Comments are closed.