Take a fresh look at your lifestyle.
Iklan Diatas Menu

Deprov Gorontalo Menyayangkan Batalnya Pemberangkatan CJH Tahun 2021

Gorontalo- DPRD Provinsi Gorontalo khususnya Komisi IV Bidang Iptek dan Sosial, yang merupakan mitra kerja Kanwil Kementerian Agama,menyayangkan batalnya pemberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) asal Indonesia di Tahun 2021 ini.

“Kita semua menyayangkan atas keputusan pembatalan ini, Karena sudah tahun ke 2 umat Islam di Indonesia terlebih untuk Gorontalo belum bisa memenuhi keinginannya pergi ke Baitullah”kata Laode Haimudin, selaku Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo.

Dari sisi lain dijelaskan Laode, pembatalan pemberangkatan CJH tersebut, juga sudah melalui berbagai macam pertimbangan. Termasuk, kata Laode adalah kebijakan dari pemerintah Arab Saudi dan pertimbangan dalam negeri terkait keselamatan jamaah karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Jadi kami imbau agar calon jamaah haji bisa menerima keputusan ini dengan lapang dada”terang Laode.

Politisi dari Partai PDIP itu juga berharap, agar CJH jangan mempercayai berita-berita hoax yang menyatakan bahwa pembatalan itu, karena dananya telah dipakai oleh pemerintah.

“Inipun justru akan menambah dosa jika kita mempercayainya, dan semoga kita semua diberi kekuatan iman dan tetap merajut ukhwah serta memupuk rasa persatuan umat, menuju Gorontalo dan Indonesia yg lebih baik”pungkasnya.(Adv/aan)

Comments are closed.